Kamis, 19 April 2012

Apa itu Alexa Rank ?


Sahabat Galaxy yang setia, kali ini galaxy ingin share tentang yang namanya ALEXA RANK. Karena banyak blogger yang belum tahu tentangnya.
Alexa Inc adalah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California dan dikenal dengan toolbar dan situs webnya. Alexa mengumpulkan data dari sebuah web yang memasang toolbar atau widgetnya dengan menganalisisnya kemudian disimpan dalam bentuk peringkat. Alexa mengklaim bahwa 6 juta orang mengunjungi situsnya setiap bulan.
 Alexa didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Nama perusahaan dipilih sebagai penghormatan kepada Perpustakaan Alexandria.
 Perusahaan ini menawarkan website dan toolbar yang memberi saran untuk pengguna internet, dalam mengunjungi website yang harus dikunjungi.
 Alexa menilai suatu website berdasarkan traffic pengunjungnya, berapa banyak halaman yang menunjuk kesana (links in) dan kapan diupdate.
 Saham Alexa diakui oleh Amazon.com sekitar US $ 250. Alexa memulai kemitraan dengan Google di awal tahun 2002 dengan Open Directory Project. Jika kita melihat hasil pencarian Google maka Alexa akan terpampang jelas pada bagian atas hasil pencarian.
 Alexa memberi informasi lengkap dengan metrik baru, tampilan halaman per tiap individu, tingkat bouncing, dan lama waktu pengguna di website, demografi, clickstream dan traffic statistic.
 Jika kita bandingkan dengan Pagerank maka keakuratan penilaian suatu website akan lebih akurat Alexa karena peringkat Alexa berkisar dari peringkat 1 hingga peringkat yang tak terbatas.
 Jika menilik keadaan sekarang, pengguna Internet lebih mempercayakan peringkat suatu website pada Alexa termasuk Google. Adapun para pemasang iklan (advertiser) juga lebih mempercayakan Alexa daripada yang lain dalam menawarkan pemasangan iklan pada kliennya.
Nah, Hal tersebut menjadikan alexa sebagai acuan  para blogger dalam memantau perkembangan blog. Apabila ranking Alexa semakin naik maka semakin ramai dan berkembang blog tersebut. Untuk itu tingkatkan kreatifitas kita para blogger untuk mencapai peringkat teratas...

0 komentar:

Posting Komentar

Galaxy Agent © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute